Minggu, 08 Maret 2015

Arema Cronus meraih kemenangan sempurna atas Persija Jakarta

Arema Cronus berhasil meraih kemenangan sempurna saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (07/3). Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, “Singo Edan” menang lima gol tanpa balas. Adapun pencetak gol kemenangan Arema adalah Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Abblode Yao Rudy dan Sunarto.

Turun dengan menggunakan formasi 3-5-2, Arema Cronus mengandalkan gesitnya kedua wingback mereka yaitu; Benny Wahyudi dan Ahmad Alfarizi dalam memborbardir tembok pertahanan Persija. Seringkali pergerakan kedua pemain ini merepotkan barisan pertahanan Persija Jakarta.

Ketika pertandingan memasuki menit ke empat Arema memiliki peluang pertama mereka pada pertandingan ini. Namun, Andritany masih sigap mengantisipasi tendangan keras dari Benny Wahyudi.

“Macan Kemayoran” juga tidak mau kalah, Lewat M Ilham dan Ramdani Lestaluhu, Persija berupaya mengimbang permainan.

Di menit 14, gol yang ditunggu tunggu public Malang pun tercipta lewat tendangan keras Hendro Siswanto yang mengarah ke arah Pojok kanan atas gawang Persija yang dijaga Anditany. Papan skorpun berubah menjadi 1-0 Untuk Arema Cronus.


Menit 27, Cristian Gonzales nyaris menggandakan keunggulan Arema. Tapi, Andritany masih bisa menepis sepakan keras Gonzales yang tepat mengarah ke gawangnya.

Menit 32, Arema berhasil menggandakan keunggulan mereka. Memanfaatkan lemahnya komunikasi pemain bertahan Persija, Christian Gonzales menyundulkan bola liar didepan Gawang Andritany.

Seakan tak mau kalah, Persija berupaya keras membalikkan keadaan. Macan Kemayoran menekan terus menerus Pertahanan Singo Edan.

Sampai peluit panjang wasit yang menandai habisnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta baik dari kubu Singo Edan maupun Macan Kemayoran.

Di menit 52, Arema Cronus berhasil menambah keunggulan mereka. Memanfaatkan kerjasama apik antara Cristian Gonzales dan Samsul Arif, Samsul Arif melepaskan tendangan keras terarah, yang tak dapat dijangkau Anditany. 3-0 untuk Arema Cronus  


Kebobolan, Persija berupaya membalas. Melalui serangan balik kilat pada menit 53, mereka membahayakan gawang Arema. Namun, Kurnia Meiga masih bisa menepis sepakan keras Ramdani Lestaluhu.

Gawang Andritany kembali kebobolan lewat sepakan keras Yao Rudy di menit 72. Memanfaatkan bola liar di mulut gawang, hasil sepakan Arif Suyono yang ditepis Andritany. Rudy menceploskan bola ke gawang yang tak terjaga.

Sunarto mengakhiri pesta gol Arema pada dimenit 80. Sepakannya melambung melewati jangkauan Adixi Lenvizio dan menukik tajam menembus gawang Persija.

Unggul jauh, Arema terus menekan pertahanan Persija. Namun, sampai laga usai, tak ada tambahan gol tercipta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Untitled Design by Manuel Sigiro | Powered by Paket Jasa SEO