Rabu, 11 Maret 2015

Tips Menurunkan Gula Darah atau Glukosa

Nuelnews.blogspot.com - Sumber utama energi untuk setiap sel di fisik adalah Gula darah atau Glukosa. Glukosa terlalu kebanyakan / sedikit di aliran darah yang mengakibatkan komplikasi seperti sakit jantung, diabetes, masalah kesuburan & masalah memori.
Kadar gula darah terkait dengan jenis & jumlah makanan yang dikonsumsi & kemampuan fisik guna membuat insulin yaitu hormon yang mengatur metabolisme energi & glukosa di fisik.
Gula darah / tingkat glukosa harus diatur sebagai bagian dari keseimbangan metabolisme fisik karena mempengaruhi bagaimana fisik mendistribusikan glukosa. Gula darah / glukosa tingkat normal bagi manusia harus sekitar 90 mg/100ml / setara dengan 5mm.
Meskipun ada beberapa obat yang tersedia guna menstabilkan gula darah, Kita mungkin ingin mencoba beberapa metode alami karena metode ini tidak mengandung efek samping seperti hipoglikemia (gula darah rendah), hiperglikemia (gula darah kaya), ketidaknyamanan pencernaan & berat badan.


Metode alami

Olahraga dengan teratur
Kegiatan fisik membantu fisik mengontrol glukosa darah. Menurut suatu studi jalan cepat dengan teratur yang membuat sel-sel lebih reseptif terhadap insulin, yang mengarah pada kontrol gula darah lebih baik.

Setengah jam berjalan sehari-hari akan membantu menetralkan tingkat gula darah kaya. Ini tidak hanya membantu menyerap gula & kadar gula darah, tetapi juga meningkatkan metabolisme & sensitivitas insulin dengan keseluruhan.

Minum teh hijau / teh hitam
Konsumsi rutin teh hijau tanpa gula membantu mengurangi glukosa dari darah. Jika tidak minum teh hijau, maka dapat memilih teh hitam tanpa pemanis juga. Minuman ini mengandung efek yang sama seperti teh hijau.





Konsumsi jus lemon
Lemon mengandung vitamin C, yang menetralkan indeks glikemik makanan. Peras jeruk nipis di atas makanan / minum segelas jus lemon setiap habis makan. Tidak menambahkan gula di dalamnya.







Makanlah porsi kecil tetapi sering (teratur)
Guna menstabilkan gula darah Kita harus makan porsi kecil / sedang & makan seimbang sekitar setiap 2-3 jam. Ini akan membantu menghindari lonjakan gula darah & pelepasan insulin yang besar, dihasilkan sesudah makan besar & akan memungkinkan gula darah turun sedikit di antara waktu makan. Ukuran makanan harus dikurangi sesuai dengan asupan kalori total yang tidak berubah.



Mengkonsumsi makanan yang kaya serat (buah-buahan, sayuran)
Serat adalah bagian tercerna dari buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, & sayuran. Ketika makan makanan kaya serat, glukosa diserap lebih lambat, sehingga menetralkan gula darah & mencegah lonjakan tajam. Diet yang meliputi serat tidak larut sudah dikaitkan dengan penurunan bahaya terkena diabetes tipe 2.



Makan makanan kaya protein
Protein dikenal guna menetralkan kualitas gula darah. Mengkonsumsi produk susu rendah lemak (low-fat) seperti susu rendah lemak sangat membantu.










Kromium
Kromium yang membantu orang dengan diabetes tipe 2 mengontrol gula darah. Kromium adalah komponen aktif toleransi glukosa, yang membantu meningkatkan aksi insulin. Beberapa studi suplementasi kromium yang meningkatkan kontrol diabetes. Sumber terbaik dari kromium adalah telur, beras merah, gandum,kedelai, biji-bijian, kentang & sayuran segar.


Humoris / tertawa
Suatu studi menemukan bahwa orang dengan diabetes tipe 2 yang menonton komedi & tertawa dengan alami sesudah makan, menunjukan dengan signifikan menetralkan kadar gula darah kaya ketimbang mereka yang menghadiri ceramah yang membosankan.




Sinar Matahari Pagi dengan teratur
Sinar matahari pagi tidak hanya bermanfaat guna kesehatan tulang, tetapi juga bermanfaat bagi penderita diabetes. Suatu studi baru menemukan bahwa vitamin D hadir di sinar matahari pagi yang membantu mengatur kadar gula darah pada diabetes tipe 2.

Sinar matahari pagi yang memberikan beberapa manfaat kesehatan seperti menetralkan kadar kolesterol darah, meningkatkan kualitas pernapasan & menjaga tulang Kita sehat & kuat.


Dengan menjaga kadar gula darah di kisaran yang sehat Kita mengurangi bahaya komplikasi & menjalani gaya hidup sehat.

1 komentar:

  1. Wah harus baru tahu saya kalau ketawa bisa menurunkan gula darah
    Berarti kita harus murah senyum dan ketawa :D

    BalasHapus

 

Copyright © Untitled Design by Manuel Sigiro | Powered by Paket Jasa SEO